Makasih Bunda, eLvan Sayang sama Bunda

Standar
Ibu, mama, mami, emak, nyokap, bunda.. atau apapun sebutan kalian buat wanita terhormat didunia ini pasti kita inget beliau lah yang paling berjasa sama hidup kita! ya.. wanita yang udah susah payah, ngorbanin nyawanya buat kita semua. Kalian semua yang punya istri pasti lebih tau rasanya ketika istri kalian melahirkan, berjuang demi anak Kalian dan gimana perasaan Kalian kalo tiba-tiba istri Kalian meninggal karna melahirkan anak yang selama ini di tunggu-tunggu?

berdoa

berdoa

Ibu, mama, mami, emak, nyokap, bunda.. Ngga pernah meminta apapun, meminta jasa apapun, balasan apapun dari kita… coba kalian tanya sesekali ke wanita paling hebat ini apa yang beliau harapkan dari kita, pasti beliau cuma pengen kita jadi anak yang baik, rajin beribadah, dan berguna.. ngga lebih dari itu ! pernah ibu kalian menuntut kalian buat jadi kaya raya? pernah ibu kalian menuntut kalian jadi orang paling terkenal? gue rasa ngga…

Ibu, mama, mami, emak, nyokap, bunda.. adalah makhluk terkuat penuh kelembutan yang pernah ada, walau apapun yang terjadi dihidupnya pasti dihadapi penuh sabar, lapang, ikhlas… selalu berjuang demi anak-anaknya, apapun dikorbankan demi melihat anaknya bahagia…

Coba Kalian ingat-ingat beberapa tahun yang lalu..
waktu masih pake seragam, entah merah putih, biru putih, abu-abu putih, siapa yang setiap hari peduli dgn hari yang kalian lewatin ? “Gimana nak tadi sekolahnya?”, “Gimana nak, tadi latihannya?” beliau masih kuat kemanapun di ajak pergi, menuruti semua permintaan kita, dan ikut ngga tidur menunggu kita sakit.

Tapi, lihat akhir-akhir ini mulai terlihat goresan keriput diwajah beliau.. setebal apapun di tabur bedak, sesering apapun perawatan, waktu ngga akan pernah berbohong tentang usia ibu kalian.
lihat juga rambutnya yang mulai memutih, menandakan manis pahit hidup yang udah dilewatin sebagai seorang ibu, dengan apapun ditutup, dicat ulang, sekali lagi waktu ngga kan pernah bohong tentang usia ibu kalian. Badannya yang dulu kuat kita ajak kemana-mana, sekarang udah mulai terlihat ringkih, cepet capek, tapi beliau ngga pernah ngeluh…
Bertambahnya umur kalian pun menandakan bertambah pula usia mereka..alam ngga pernah menyembunyikan umur seseorang… termasuk ibu kalian…

Mungkin (maaf sebelumnya) ada ibu dari beberapa kalian yang udah ngga ada, yang udah dipanggil olehNya.. ada rasa rindu kan? ada rasa ingin ketemu lagi kan? ada rasa ingin mencium tangannya lagi kan? ada rasa ingin merasakan sambutan hangatnya? gue kira pasti ada walaupun cuma sebentar aja…

Dan sampai sekarang pun, ketika kalian membaca tulisan ini, ada seorang wanita yang menyayangi kalian tanpa balas, yang selalu menunggu kedatangan kalian, atau sekedar mendengar suara kalian mengatakan “Aku baik-baik aja mama..”, dan selalu berdoa untuk kalian setiap hari…

Jadi, berterimakasih lah pada Ibu, mama, mami, emak, nyokap, bunda.. kalian semua, selama kita masih bisa mencium tangannya, selama kita masih bisa melihat senyumnya, selama kita masih bersamanya, selama kita masih bisa, dan selama beliau masih ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s