Melawan Rasa Sakit

Standar
Begitu berat hari-hari kulalui, banyak pekerjaan yang harus ku kerjakan, baik tugas kuliah ataupun tugas diluar sekolah. Kondisi badan yang tidak fit kadang membuat rasa malas muncul, apalagi ketika rasa mual dan pusing datang menghampiriku beberapa hari terakhir ini.

Namun itu semua bukan alasan untuk berhenti berbuat, rasa sakit itu hanyalah ujian bagiku, menyerah terhadap keadaan atau terus konsisten mengarungi segala macam cobaan. Semua telah diatur oleh Tuhan.

Tuhan juga telah bejanji, tidak akan pernah memberikan beban terhadap hamba-Nya kecuali hamba-Nya itu bisa melewati dan memikul beban tersebut. Semua telah diatur sedemikian rupa oleh sang sutradara yang kita tak pernah tahu bagaimana bentuk-Nya.

Semua hal yang kita lakukan didunia ini akan dicatat oleh malaikat-malaikat-Nya yang senantiasa selalu mengawasi segala tindak-takduk kita semua. Lebih banyak manakah pekerjaan yang kita perbuat, negative atau positifkah?

Semua kembali pada diri kita masing-masing bagaimana menanggapi dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari kita, sesuai yang kita harapkan atau tidak. Saat ini kita tidak bisa tahu hasil yang kita dapat dari perbuatan-perbuatan yang kita lakukan. Terkadang ketika penyesalan datang, baru kita akan merasa salah. Itulah manusia, hanya bisa menyesal diakhir, daripada itu sebelum kita banyak menyesal, marilah kita jalani hiudp ini dengan hal-hal yang bermanfaat yang tidak mengakibatkan penyesalan pada diri kita suatu saat kelak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s